Cara Pinjam Uang di Shopee Pengguna Baru Mudah dan Cepat!

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara pinjam uang di Shopee silahkan simak penjelasan ini, karena disini akan kami bahas secara tuntas sampai dengan keseluruhannya. Misalnya saja mulai dari apa itu SPinjam, kelebihan, kekurangan, syarat pinjaman agar cepat diverifikasi atau cepat cair, dan lainnya.

Artinya sebelum kamu mengajukan pinjaman di platform Shopee ini, maka harus mengetahui terlebih dahulu secara keseluruhannya, sehingga jangan sampai ada penyesalan di akhir. Hal ini dikarenakan yang namanya pinjam-meminjam sangat identik dengan suku bunga pinjamannya.

Semua aplikasi yang memberikan jasa layanan pinjaman termasuk Shopee, selalu dibarengi dengan suku bunganya. Namun untuk besaran suku bunganya tidak sama alias berbeda-beda tergantung dari kebijakan pihak penyedianya. Terlepas dari semua itu kamu harus lebih selektif dan banyak informasi.

Apa Itu Shopee & Bagaimana Cara Pinjam Uang di Shopee?

Apa-Itu-Shopee-Bagaimana-Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee

Di zaman yang serba digital ini semua orang dibuat mudah, mulai dari pemenuhan kebutuhan primer, sekunder, bahkan tersier. Artinya jika suatu waktu kamu terdesak oleh suatu kebutuhan yang sifatnya konsumtif atau lainnya, maka keberadaan platform seperti Shopee dan pinjol lainnya sangat diperlukan.

Terlebih sekarang ini banyak orang mencari berbagai informasi mengenai cara pinjam uang di Shopee lantaran kemudahannya. Perlu juga diketahui bahwa Shopee sendiri salah satu platform belanja online yang akhir-akhir ini mendadak populer di tengah masyarakat Indonesia dengan kelengkapan fiturnya.

Aplikasi tersebut awalnya dari negara Taiwan yang diluncurkan sejak tahun 2015, dan sekarang ini mampu menyaingi platform belanja online lainnya seperti BliBli, Lazada, Tokopedia, dan lainnya. Menariknya Shopee memberikan pengalaman berbelanja online secara lebih aman dan memuaskan.

Banyak promo menarik yang bakal kamu temukan di platform Shopee tersebut, karena memang fokus awalnya sebagai pemenuh kebutuhan belanja online. Namun belakangan ini penggunanya dikejutkan dengan keberadaan fitur SPinjam. Penasaran kan cara pinjam uang di Shopee lewat fitur SPinjam ini?

Cara Pinjam Uang di Shopee, Emang Bisa?

Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee,-Emang-Bisa

Seperti yang sudah kami singgung di penjelasan sebelumnya bahwa belakangan ini Shopee menawarkan fitur bernama SPinjam yang memungkinkan penggunanya bisa mengajukan pinjaman selain berbelanja secara online. Dan cara pinjam uang di Shopee adalah dengan memanfaatkan fitur SPinjam tersebut.

Fitur tersebut nantinya bakal kamu temukan di “Menu Saya” di dalam aplikasi Shopee nya. Jika aplikasi Shopee kamu tidak menampilkan fitur tersebut maka segera update aplikasinya ke versi terbaru di Play Store. Adapun jika tetap sama tidak menemukannya, berarti kamu tidak bisa melakukan pinjaman.

Pasalnya bahwa fitur tersebut tergolong masih baru, dan kemungkinan hanya pengguna tertentu saja yang bisa merasakannya. Misalnya saja daerah tempat tinggalnya yang sudah support atau bisa diakses, atau lainnya. Jadi selama fitur SPinjam itu ada, maka bisa melakukan pinjaman begitupun sebaliknya.

Cara Pinjam Uang Di Shopee & Fungsi Fitur SPinjam Berikut Aktivasinya

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee-Fungsi-Fitur-SPinjam-Berikut-Aktivasinya

Cara pinjam uang di Shopee sangatlah mudah, karena bisa kamu ajukan pinjamannya kapanpun dan dimanapun selama tidak memiliki tagihan. Namun tahukah kamu apa itu SPinjam di Shopee? SPinjam adalah fitur layanan yang disediakan Shopee untuk penggunanya agar bisa meminjam uang di aplikasi.

Fitur terbarunya yang dihadirkan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pengguna, khususnya untuk kelas menengah ke bawah. Kamu tidak perlu khawatir selama meminjam uang di Shopee, karena terbukti aman dan bisa dipercaya. Alasan mendasarnya karena ada dalam pengawasan OJK RI.

Jadi tidak perlu takut dengan tentang aplikasi yang tidak asli, karena semuanya sudah terjamin dan benar-benar sesuai prosedur. Hanya saja untuk fitur SPinjam ini  aksesnya belum menyeluruh, karena tidak semua wilayah mampu menerima keberadaan fitur tersebut.

Intinya jika aplikasi Shopee kamu belum tersedia fitur SPinjam ini maka besar kemungkinan wilayahnya belum mendapat izin terkait aturan maupun regulasi pinjaman konvensional. Hanya pengguna tertentu saja yang bisa mendapatkan fiturnya. Dan cara pinjam uang di Shopee ini hanya pengguna pilihan saja.

Aktivasi Fitur SPinjam (Pinjam Uang di Shopee dengan Mudah)

Aktivasi-Fitur-SPinjam-(Pinjam-Uang-di-Shopee-dengan-Mudah)

Untuk kamu yang aplikasi Shopee nya sudah terdapat fitur SPinjam dan belum digunakan sama sekali, maka silahkan aktifkan terlebih dahulu agar bisa melakukan pinjaman di dalam aplikasinya. Lantas bagaimana cara aktivasinya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan aplikasi Shopee sudah terpasang di perangkat masing-masing.
  • Kemudian Login dengan akun yang sudah dibuat.
  • Setelah login berhasil silahkan masuk ke halam utama dan Klik Saya.
  • Scroll kebawah dan temukan Opsi SPinjam.
  • Di Menu SPinjam ini tinggal kamu Klik Aktifkan dan masukan kode OTP yang nanti akan kamu terima.
  • Klik Lanjut dan kamu akan diminta memasukan kelengkapan data, mulai dari nama, nomor HP, KTP, dan lainnya.
  • Silahkan lengkapi dengan valid dan sesuai permintaan.
  •  Jika semuanya sudah lengkap, maka sekarang lakukan verifikasi wajah.
  • Caranya Klik Mulai Verifikasi Wajah.
  • Arahkan kamera depan ponsel tepat depan wajah dan usahakan terlihat jelas.
  • Apabila verifikasi wajahnya berhasil, maka tinggal kamu tunggu beberapa saat.
  • Dan jika aktivasi fitur SPinjam nya disetujui, maka kamu akan mendapat pesan keberhasilan.

Proses keberhasilannya sangat tergantung dari validitas identitas diri, kesesuaian berkas yang diminta, dan jelas atau tidaknya foto wajah ketika proses verifikasi. Kami sarankan cari tempat yang benar-benar terang ketika proses verifikasi wajah dilakukan agar berhasil.

Begini Cara Pinjam Uang di Shopee & Syarat Melakukan Pinjamannya

Begini-Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee-Syarat-Melakukan-Pinjamannya

Agar diberi pinjaman dari Shopee, maka kamu perlu memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukannya. Kemudian cara pinjam uang di Shopee ini akan semakin mudah dilakukan apabila kamu memenuhi kualifikasinya. Tidak hanya di Shopee saja, melainkan semua aplikasi pinjaman online lainnya.

Jika aplikasi pinjaman online khusus sebagai media pemberi pinjamanan berbentuk uang berikut bunganya, namun di Shopee kamu bisa melakukan “Buy Now Pay Latter” yang artinya belanja sekarang bayar nanti. Begitupun dengan pinjamannya, kamu bisa meminjamnya sekarang dan melunasinya nanti.

Pihak Shopee akan menyetujui ajuan pinjamannya jika kamu sudah memiliki dan melakukan langkah-langkah berikut:

1. Memiliki Akun Shopee (Aplikasi)

Cara pinjam uang di Shopee yang pertama para peminjamnya wajib harus sudah memiliki aplikasi berikut akun Shopee nya. Tinggal kamu unduh saja di Play Store, karena aplikasinya hanya tersedia disana dan bisa kamu unduh dengan mudah.

Pastikan juga disaat pendaftaran akunnya semua informasi dan data yang dimasukan valid dan masih aktif untuk lebih memudahkan prosesnya.

2. Sudah Tersedia Layanan SPinjam

Sudah juga kami jelaskan bahwa tidak semua pemilik akun Shopee bisa melakukan pinjaman, karena wilayah yang sedang ditempatinya menjadi faktor ada tidaknya fitur SPinjam dalam aplikasinya. Hanya pengguna yang terpilih saja yang nantinya bisa menikmati layanan dari SPinjam Shopee tersebut.

Silahkan nantinya kamu cek dan lihat sendiri layanan SPijam tersebut di “Menu Saya” yang posisinya di pojok kanan bahwa halaman utama aplikasi. Bagi yang tidak menemukan fitur SPinjam di aplikasinya, maka kamu tidak bisa mengajukan pinjaman, dan itu sudah menjadi hak kewenangan dari pihak Shopee.

3. Wajib Memiliki Identitas Lengkap (KTP)

KTP atau kartu tanda penduduk menjadi bagian dari syarat wajib calon peminjam uang di aplikasi Shopee. Bagi yang tidak memilikinya jangan harap disetujui proses pinjamannya, karenanya sebagai bentuk identitas paling utama yang harus dimiliki.

Tujuannya tidak lain untuk menjamin keberlangsungan antara peminjam dan pemberi pinjamannya. Selain dari itu juga bahwa KTP fungsinya untuk melakukan aktivasi layanan daripada SPinjam Shopee tersebut.

4. Sudah Mengaktivasi Layanan SPinjam

Sebelum melakukan pinjaman di Shopee, maka kamu wajib mengaktifkan terlebih dahulu layanannya. Karena layanan inilah yang akan bisa memberi kamu akses pinjaman uang di Shopee. Untuk aktivasi layanan ini sangat mudah dan sudah kami bahas di penjelasan sebelumnya.

5. Harus Memiliki Rekening Bank atau Akun

Dikarenakan pinjaman uang di aplikasi Shopee berbentuk pinjaman online, maka kamu akan menerima uang pinjamannya secara virtual. Dengan begitu kamu wajib memiliki akun bank supaya bisa menerima uang pinjaman dari Shopee tersebut.

Tidak untuk akun bank saja sebagai penerima uang pinjamannya, melainkan bisa menggunakan layanan dari dompet digital yang meliputi OVO, DANA, GoPay, LinkAja, dan masih banyak lagi.

6. Pengembalian Pinjaman Sesuai Ketentuan

Sebelum uang ditransfer oleh pihak Shopee ke peminjamnya tentu ada kesepakatan antara dua belah pihak terkait waktu dan jumlah pengembalian uangnya tersebut. Makanya dari itu kamu wajib mengembalikan uang yang dipinjam dari Shopee tersebut sesuai waktu dan jumlah yang disetujui.

Adapun jika melanggar ketentuan daripada waktu pengembaliannya, maka kamu akan dikenakan sanksi berupa denda sesuai ketentuan berlaku. Untuk itu sebelum kamu memutuskan melakukan pinjaman di Shopee baca dan ketahui terlebih dahulu semua ketentuannya supaya tidak ada kesalahpahaman.

7. Pinjam Uang Harus Sesuai Prosedural Shopee

Siapapun yang ingin melakukan pinjaman uang dari Shopee pastikan untuk mengikuti semua prosedur yang diberikannya, mulai dari kelengkapan dokumen sampai dengan ketentuan yang lainnya. Tujuannya supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancar, sehingga nantinya akan sama-sama diuntungkan.

Bagaimana syarat dan ketentuan cara pinjam uang di Shopee, mudah bukan? Tidak ada yang sulit sedikitpun dan semuanya bisa kamu penuhi persyaratannya. Terpenting adalah aplikasi Shopee yang kamu miliki menyediakan layanan SPinjam tersebut, dan itu artinya kamu diberi izin untuk meminjam.

Ini Cara Pinjam Uang di Shopee dengan Proses Cepat & Mudah

Ini-Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee-dengan-Proses-Cepat-_amp_-Mudah

Sekali lagi kami ingatkan untuk bisa meminjam uang di Shopee kamu harus sudah menyimak dan mengetahui semua syarat pinjamannya, karena cara pinjam uang di Shopee sejatinya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Jika syarat sudah terpenuhi, silahkan ajukan pinjaman seperti berikut ini:

  1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Shopee di perangkat masing-masing.
  2. Kemudian Klik Menu Saya dan posisinya ada di sebelah kanan pojok bawah layar.
  3. Setelah itu Klik Ajukan dan pilih jumlah uang yang ingin dipinjamnya:
  4. Caranya dengan menggeser tombol, sehingga akan tampil jumlah nominal uang yang bisa dipinjamnya.
  5. Jika jumlah nominalnya sudah kamu tentukan, maka silahkan pilih jangka waktu pengembaliannya.
  6. Jangka waktunya dimulai dari 3 bulan, 6 bulan, sampai dengan 1 tahun.
  7. Apabila jangka waktu pengembaliannya sudah kamu tentukan, maka silahkan pilih rekening bank yang hendak digunakan untuk menerima uangnya. Bisa juga dengan menggunakan dompet digital. Cari saja media mana yang ingin kamu gunakan untuk menerima uangnya.
  8. Jik bank, maka Klik Tambahkan Rekening Bank dan Klik Lanjutkan.
  9. Klik lagi Ajukan Sekarang.
  10. Disini tinggal kamu masukan saja Pin ShopeePay nya.
  11. Jika uang sudah masuk ke rekening bank atau media lainnya, silahkan cairkan segera.
  12. Dan selamat menikmati hasil pinjamannya.

Untuk jumlah paling kecil yang bisa kamu pinjam di Shopee ini sebesar Rp.200.000, dan untuk maksimalnya adalah Rp.15.000.000. Namun perlu diingat, tidak semua pengguna sama alias tergantung dari pengguna akunnya, apakah baru pertama kali pinjam, berkali-kali, atau sering telat bayarnya.

Jadi besar kecilnya limit yang tersedia sangat tergantung dari seberapa patuhnya kamu selama berada dalam pinjaman Shopee. Bagi pengguna baru biasanya untuk limit akan menyesuaikan dan akan bertambah seiring reputasi ketika melakukan pinjamannya, apakah suka telat atau bahkan tepat waktu.

Untuk bunganya sendiri paling rendah sebesar 1,95% dari total tagihan maupun cicilan disetiap bulannya. Bahkan bunga Shopee sendiri bisa semakin besar sesuai jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian yang dipilihnya.

Perlu diketahui juga bahwa untuk biaya admin disetiap transaksi menggunakan layanan SPinjam ini sebesar 3%, dan jika kamu telat membayarnya maka akan mendapat denda sebesar 5% dari total tagihan setiap bulannya.

Cara Pinjam Uang di Shopee & Pencairannya

Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee-Pencairannya

SPinjam atau kepanjangan dari Shopee pinjam ini sebuah fitur terbaru yang dihadirkan pihak pengembang aplikasi guna membantu kebutuhan urgent masyarakat luas. Dengan fitur tersebut kamu bisa meminjam uang dengan proses mudah dan cepat, kemudian bisa mencairkannya langsung.

Jadi setelah pinjaman disetujui dan uang pinjamannya sudah masuk ke rekening bank yang dituju, maka setelah itu juga uang bisa langsung dicairkan. Silahkan ambil dan cairkan uangnya di atm terdekat.

Cara Pinjam Uang di Shopee & Kelebihannya

Cara-Pinjam-Uang-di-Shopee-Kelebihannya

Sekarang kamu sudah mengetahui persyaratan apa saja yang diperlukan untuk bisa meminjam uang di Shopee, dan cara pinjam uang di Shopee ini juga perlu kamu ketahui kelebihannya. Dengan kelebihan inilah kamu bisa lebih yakin untuk meminjam uang lewat layanan yang diberikan Shopee.

Silahkan ketahui beberapa kelebihan jika kamu meminjam uang lewat platform Shopee:

1. Persyaratan yang Simple

Bisa kamu lihat sendiri semua persyaratan yang diberikan Shopee kepada semua calon peminjam, tentu terkesan sangat simple bukan? Dan tinggal kamu cek sendiri semua persyaratan yang diberlakukannya pada poin diatas.

2. Proses Pinjaman Mudah & Cepat

Jika kamu sedang dalam keadaan terdesak karena keuangan, maka Shopee bisa menjadi pilihan paling tepat untuk mengajukan pinjaman. Salah satu alasannya karena Shopee memberikan pinjamannya dengan proses yang mudah dan pencairan yang cepat.

3. Keamanan Terbilang Ketat

Keamanan yang diberikan oleh Shopee juga terbilang cukup ketat, sehingga memberikan jaminan atas semua transaksi yang dilakukan.

4. Resmi dalam Pengawasan OJK

SPinjam juga berada dalam pengawasan OJK, sehingga tidak bisa diragukan lagi kredibilitas dan validitasnya. Semuanya bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan memuaskan.

5. Proses Pencairan Cepat

Alasan kenapa kami menyarankan untuk meminjam uang di Shopee karena proses pencairannya terbilang cukup cepat, karena hanya dengan beberapa langkah saja uang sudah masuk ke rekening.

6. Suku Bunga Terjangkau

Tidak perlu khawatir dengan suku bunga pinjaman di Shopee, karena benar-benar terjangkau dan sangat cocok untuk semua kalangan, khususnya kelas menengah kebawah.

7. Jangka Pengembalian yang Lama

Kelebihan yang terakhir dari jangka pengembalian uang yang sudah dipinjamnya, karena jangka yang diberikannya cukup lama, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, sampai dengan 1 tahun. Jadi kamu bisa lebih mempersiapkan semua uang pinjamannya secara utuh dan sesuai kesepakatan diawal.

Tidak perlu lagi bingung jika masih banyak kebutuhan konsumtif lainnya belum kamu penuhi. SPinjam dari Shopee ini menjadi solusi terbaik untuk kamu meminjam uang lewat aplikasinya secara mudah, cepat, dan aman. Cara pinjam uang di Shopee sudah bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi Lainnya :